Blog Single

Efek Samping menggunakan Velg Mobil yang Lebih Besar dari Standarnya

Hallo Ottoman, tidak ada salahnya jika kamu ingin mengupgrade ukuran velg mobilmu ke ukuran yang lebih besar. Misalnya velg standar mobilmu menggunakan velg mobil ring 16 dan ingin mengupgradenya ke ukuran velg ring 17.

Tetapi sebelum kamu memutuskan untuk mengganti ukuran velg mobilmu ada baiknya kamu menyimak ulasan berikut ini terlebih dahalu.

Pada kesempatan kali ini Ottoban Indonesia akan membahas efek samping jika kamu menggunakan velg mobil racing yang lebih besar dari ukuran standarnya. Yuk langsung saja kita simak ulasannya.

1. Velg yang lebih besar menyebabkan bahan bakar kendaraan menjadi lebih boros

Bensin lebih boros Pelek dimensi besar umumnya mempunyai bobot lebih berat, serta membuat mesin bekerja lebih keras dari umumnya. Pasti saja, mengkonsumsi bahan bakar langsung bertambah karenanya.

Tetapi, perihal tersebut rasanya tidak sangat mempengaruhi pada mobil dengan mesin kencang yang pada dasarnya telah boros bensin. Sebab pengaruh yang diberikan pelek dimensi besar tidak sangat signifikan terhadap efisiensi bahan bakar mobil- mobil performa besar.

2. Akselerasi setir menjadi lebih berat

Besarnya zona kontak ban dengan tanah pula mempunyai akibat negatif terhadap pengendalian, ialah membuat setir jadi terus menjadi berat, dan akselerasi lebih lelet. Setir yang berat pula hendak membuat handling mobil tidak sebaik tadinya.

3. Mempengaruhi umur ban

Sebab stir yang berat, ban kilat terkikis, dan bilik ban lebih rendah, hingga pelek dimensi besar bisa membuat ban lebih kilat habis dari yang diperkirakan.

4. Permasalahan Sensor

Sebagian besar sensor mobil dikalibrasi bersumber pada komponen standarnya, hingga sebab itu pergantian bagian mobil hendak berakibat pada akurasi sensor yang menyusut. Misalnya dikala Kamu mengubah pelek standar 16 inci jadi 19 inci pada mobil Kamu, itu hendak membuat speedometer kesusahan bekerja sebagaimana mestinya.

Sensor- sensor tersebut pula hendak mempengaruhi pada sistem keamanan pada mobil, misalnya ABS, EBD, serta kontrol traksi tidak hendak bekerja sebagaimana mestinya dengan pelek yang lebih besar.

Supaya tidak secara signifikan kurangi kenyamanan dikala berkendara, kami sarankan buat mengganti dimensi pelek sangat besar 2 dari standar. Selaku contoh bila mobil Kamu mengenakan pelek standar 17 inci, kami sarankan buat mengubah pelek optimal 19 inci. Sebab bila lebih hendak sangat pengaruhi kenyamanan mobil.

Berikut panduan seputar plus minus memakai pelek dimensi besar yang dapat jadi acuan Kamu dikala mau mengubah pelek mobil.

Velg Original Harga Terbaik
×

Hello!

Klik Ikon Dibawah Untuk Terhubung Dengan Marketing Kami

× Live Chat WA